cash offer for my home,sell my property privately,realtor to sell my house,best realtor to sell my house,agent to sell my house,i want to sell my house,sell my home for cash,sell home for cash,sell my house online

Beranda » Blog » Tsamara Bilang IKN Bisa Atasi Permukiman Kumuh Jakarta, Ternyata Ini Loh Alasannya

Tsamara Bilang IKN Bisa Atasi Permukiman Kumuh Jakarta, Ternyata Ini Loh Alasannya

Dipublish pada 18 December 2023 | Dilihat sebanyak 502 kali | Kategori: Blog

Tsamara Bilang IKN Bisa Atasi Permukiman Kumuh Jakarta, Ternyata Ini Loh Alasannya

Tsamara Bilang IKN Bisa Atasi Permukiman Kumuh Jakarta, Ternyata Ini Loh Alasannya – Pembangunan infrastruktur dasar di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara menjadi sorotan, terutama terkait proyek pemindahan ibu kota dari Jakarta. Meski menuai pro-kontra, Tsamara Amany, Staf Khusus Menteri BUMN, memaparkan sejumlah keuntungan yang dapat diambil dari pemindahan ini, salah satunya adalah penyelesaian masalah pemukiman kumuh di Jakarta.

Pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) dan Relokasi Pemukiman

Tsamara Amany menyampaikan pandangannya terkait pemindahan ibu kota, menyoroti masalah pemukiman warga di Jakarta yang sulit diatasi selama ini. Menurutnya, IKN dapat menjadi solusi nyata dengan mengalihfungsikan gedung-gedung pemerintah di Jakarta menjadi rusunawa atau pasar bagi masyarakat yang tinggal di daerah bantaran kali atau kereta.

Pengalihfungsian Gedung Pemerintah(IKN) untuk Kesejahteraan Warga

Gagasan Tsamara Amany mencakup negosiasi dengan pihak Setneg atau Kemenkeu untuk mengalihfungsikan beberapa aset pemerintah menjadi rusunawa atau pasar. Hal ini diharapkan dapat memberikan solusi bagi warga yang selama ini tinggal di daerah terlarang, sambil tetap mempertahankan akses ekonomi yang baik.

Tanggung Jawab Pemerintah dalam Relokasi Warga

Tsamara menegaskan bahwa tanggung jawab pemerintah adalah merelokasi pemukiman warga ke area yang tidak melanggar aturan. Pemukiman di sekitar bantaran kali, yang sebelumnya dibangun oleh warga yang kesulitan mendapatkan akses terhadap pertanahan dan perumahan, perlu direlokasi dengan memperhatikan ketentuan hukum dan keberlanjutan lingkungan.

Tantangan dalam Relokasi ke Rusunawa di Luar Pusat Kota

Meskipun relokasi warga ke rusunawa di luar pusat kota sudah diterapkan, Tsamara menyoroti kendala yang dihadapi. Jarak yang jauh dari pusat kota membuat akses ekonomi tetap sulit, meskipun telah disediakan layanan feeder bus. Ini menciptakan kesulitan bagi warga dalam membayar biaya rusunawa.

Multiplier Effect untuk Jakarta dan Wilayah Lain

Tsamara menyimpulkan bahwa pemindahan ibu kota memiliki efek berlipat ganda untuk Jakarta dan wilayah lain, khususnya Kalimantan. Perubahan ini diharapkan membawa dampak positif secara ekonomi dan sosial bagi masyarakat.

Dengan begitu, Tsamara memberikan perspektif yang menarik terkait pemindahan ibu kota, menyoroti potensi solusi untuk permasalahan pemukiman kumuh di Jakarta. Proyek ini bukan hanya sebagai relokasi administratif, tetapi juga sebagai langkah strategis dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Bagikan informasi tentang Tsamara Bilang IKN Bisa Atasi Permukiman Kumuh Jakarta, Ternyata Ini Loh Alasannya kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik dengan properti berikut ini:

Rumah Cluster The Pallace de...

Rumah Dijual di Rumah Depok
Rp 665.000.000
  • L.Tanah: 72 m2
  • L. Bangunan: 48 m2
  • K. Tidur: 2
  • K. Mandi: 1

Jual Rumah 2 Lantai di Jl.Ps.J...

Rumah Dijual di Rumah Bogor
Rp 1.200.000.000
  • L.Tanah: 84 m2
  • L. Bangunan: 74 m2
  • K. Tidur: 3
  • K. Mandi: 2

Rumah Murah di Grand Vilamas C...

di Rumah bandung
Harga Hubungi Kami Nego

Rumah Cluster Darussalam Resid...

Rumah Dijual di Rumah Bekasi
Rp 345.600.000
  • L.Tanah: 72 m2
  • L. Bangunan: 36 m2
  • K. Tidur: 1
  • K. Mandi: 2

Ruko Murah di Citra Galeri Tan...

di Rumah bandung
Harga Hubungi Kami Nego

Rumah dijual di Serpong Cuma 7...

di Rumah bandung
Harga Hubungi Kami Nego
SIDEBAR
Jual beli rumah jadi mudah & cepat. Hubungi kami!