cash offer for my home,sell my property privately,realtor to sell my house,best realtor to sell my house,agent to sell my house,i want to sell my house,sell my home for cash,sell home for cash,sell my house online

Beranda » Blog » Tanpa Insektisida, Ini 8 Cara Ampuh Mengusir Kecoa dari Rumah dengan Bahan Alami

Tanpa Insektisida, Ini 8 Cara Ampuh Mengusir Kecoa dari Rumah dengan Bahan Alami

Dipublish pada 17 December 2023 | Dilihat sebanyak 584 kali | Kategori: Blog

Tanpa Insektisida, Ini 8 Cara Ampuh Mengusir Kecoa dari Rumah dengan Bahan Alami

Kecoa, serangga yang sering kali membuat kita merasa tidak nyaman di rumah. Meskipun insektisida mungkin merupakan solusi umum, namun tidak semua orang ingin menggunakan bahan kimia berbahaya di dalam rumah. Beruntungnya, ada cara alami yang efektif untuk mengusir kecoa tanpa merisikokan kesehatan dan keamanan. Simaklah delapan cara mengusir kecoa dari rumah dengan bahan alami yang bisa kamu terapkan.

1. Gula dan Boraks:

Campurkan boraks dan gula dengan perbandingan 3:1, lalu sebarkan di tempat-tempat yang sering didatangi kecoa. Boraks bekerja dengan mengeringkan eksoskeleton kecoa, memengaruhi sistem pencernaan, dan pada akhirnya membunuhnya.

2. Minyak Daun Mint atau Peppermint Oil:

Semprotkan campuran 15 tetes peppermint oil dengan 10 ons air ke bagian rumah yang sering dihuni kecoa. Aroma mint akan menghalangi kecoa masuk, tanpa risiko dampak buruk pada kesehatan.

3. Kopi Bubuk:

Taruh kopi bubuk dalam wadah kecil di atas wadah berisi air. Aroma kopi akan menarik kecoa ke dalam jebakan, yang membuatnya mudah untuk dibuang keesokan harinya.

4. Perasan Lemon:

Campurkan perasan lemon dengan air dan semprotkan di area yang sering terdapat kecoa. Lemon memiliki sifat anti-patogen alami yang dapat membuat kecoa menjauh.

5. Kayu Manis:

Tempatkan batang kayu manis atau serbuk kayu manis di tempat-tempat yang sering didatangi kecoa. Alternatifnya, buat semprotan kayu manis dengan mencampurkan minyak kayu manis dengan air dan semprotkan di area berpotensi sarang kecoa.

6. Daun Salam:

Tumbuk daun salam dan tempatkan di tempat-tempat persembunyian kecoa. Atau, gunakan air rebusan daun salam sebagai semprotan ke tempat-tempat yang biasa dihuni kecoa.

7. Bawang Putih:

Tumbuk beberapa siung bawang putih dan letakkan di area kecoa berada. Bau bawang putih tidak disukai oleh kecoa.

8. Cuka:

Campurkan air dan cuka, lalu siram campuran tersebut ke saluran air atau sudut-sudut kamar mandi. Bau cuka akan mengusir kecoa dari tempat tersebut.

Penutup:
Ternyata, tidak perlu insektisida untuk mengusir kecoa dari rumah. Dengan bahan alami yang mudah didapatkan, kamu dapat menciptakan lingkungan yang bebas kecoa dan aman bagi kesehatan. Praktikkan tips di atas dan sambut kebersihan serta kenyamanan di rumah tanpa merasa perlu mengorbankan keamanan keluarga. Semoga cara-cara ini membantu menjadikan rumahmu bebas dari kecoa!

 

 

 

Bagikan informasi tentang Tanpa Insektisida, Ini 8 Cara Ampuh Mengusir Kecoa dari Rumah dengan Bahan Alami kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik dengan properti berikut ini:

Cara Mendesain Kamar Mandi Mun...

di Rumah bandung
Harga Hubungi Kami Nego

Jual Rumah di Bekasi 2 Lantai ...

Rumah Dijual di Rumah Bekasi
Rp 2.200.000.000 Nego
  • L.Tanah: 225 m2
  • L. Bangunan: 300 m2
  • K. Tidur: 4
  • K. Mandi: 2

Cluster Baru Parkville Serpong...

di Rumah bandung
Harga Hubungi Kami Nego

Serpong Garden Apartemen...

di Rumah bandung
Harga Hubungi Kami Nego

Ashley Informa BSD Berada di Q...

di Rumah bandung
Harga Hubungi Kami Nego

Rumah dijual di Jombang Ciputa...

di Rumah bandung
Harga Hubungi Kami Nego
SIDEBAR
Jual beli rumah jadi mudah & cepat. Hubungi kami!