cash offer for my home,sell my property privately,realtor to sell my house,best realtor to sell my house,agent to sell my house,i want to sell my house,sell my home for cash,sell home for cash,sell my house online

Beranda » Blog » Astra International Tbk Akuisisi Mandarin Oriental Jakarta Senilai USD85 Juta

Astra International Tbk Akuisisi Mandarin Oriental Jakarta Senilai USD85 Juta

Dipublish pada 14 January 2024 | Dilihat sebanyak 433 kali | Kategori: Blog

Astra International Tbk Akuisisi Mandarin Oriental Jakarta Senilai USD85 Juta

Astra International Tbk Akuisisi Mandarin Oriental Jakarta Senilai USD85 Juta –  PT Astra International Tbk (ASII) baru-baru ini mengumumkan akuisisi yang menggemparkan di industri properti dan perhotelan. Melalui anak usahanya, PT Astra Land Indonesia (ALI), Astra berhasil mengakuisisi pengelola hotel mewah, Mandarin Oriental Jakarta, dengan nilai transaksi mencapai USD85 juta atau sekitar Rp1,28 triliun (kurs Rp15.061), seperti diumumkan dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Astra International Tbk Akuisisi Mandarin Oriental Jakarta

Astra Land Indonesia (ALI) berhasil mengakuisisi 96,92 persen saham dari seluruh modal yang ditempatkan dan disetor oleh PT Jaya Mandarin Agung (JMA), pengelola hotel Mandarin Oriental Jakarta. Modal tersebut dimiliki oleh Mandarin Oriental Holdings B.V dan memiliki nilai sebesar USD49,77 juta. Sisanya, sekitar USD25,23 juta, merupakan akuisisi piutang yang terkait dengan pinjaman dari Mandarin Oriental Hotel Group Limited (MOHGL) kepada JMA, sesuai dengan perjanjian pada 27 Juni 2023.

Baca Juga

Menikmati Kemewahan Tak Tertandingi di Mandarin Oriental Hotel Jakarta Indonesia

Manajemen PT Astra International Tbk menyatakan bahwa tujuan dari transaksi ini adalah sebagai bagian dari strategi pengembangan bisnis ALI. Lokasi properti yang dimiliki oleh JMA, terletak di Bundaran HI Jakarta, dianggap sangat strategis. Dalam keterbukaan informasi yang dirilis pada Kamis (6/7), manajemen mengungkapkan, “ALI bermaksud melakukan Transaksi sebagai bagian dari pengembangan bisnis ALI dan Transaksi ini dilakukan karena aset properti yang dimiliki JMA berada di lokasi yang strategis (Bundaran HI Jakarta).”

Dengan akuisisi ini, ALI melihat peluang besar untuk pengembangan bisnisnya dan berharap dapat memberikan nilai tambah bagi perseroan. Langkah ini sejalan dengan komitmen Astra International dalam terus memperluas portofolio bisnisnya di sektor properti dan perhotelan.

Mandarin Oriental Jakarta, yang dikelola oleh Mandarin Oriental Group, adalah hotel bintang lima yang terletak di jalan M.H Thamrin, Kecamatan Menteng, Jakarta. Dengan 28 lantai dan 272 kamar, hotel ini menyajikan berbagai tipe kamar hingga suite dengan tarif menginap mulai dari Rp2,7 juta per malam. Fasilitas unggulan termasuk ballroom seluas 900 m2 dengan teknologi mutakhir.

Kesimpulan Astra International Tbk Akuisisi Mandarin Oriental Jakarta Senilai USD85 Juta

Akuisisi ini tidak hanya mencerminkan pertumbuhan bisnis Astra International, tetapi juga mengindikasikan dorongan positif dalam industri properti dan perhotelan di Indonesia. Sebagai perusahaan yang terus berkembang, Astra International menunjukkan komitmennya untuk terus berinovasi dan berinvestasi dalam proyek-proyek yang menjanjikan.

 

Bagikan informasi tentang Astra International Tbk Akuisisi Mandarin Oriental Jakarta Senilai USD85 Juta kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik dengan properti berikut ini:

BizHome Citra Raya Rumah Murah...

di Rumah bandung
Harga Hubungi Kami Nego

Desain Wallpaper Dinding Terba...

di Rumah bandung
Harga Hubungi Kami Nego

Rumah 2 Lantai di Jl.peruri De...

Rumah Dijual di Rumah Tangerang
Rp 669.000.000
  • L.Tanah: 50 m2
  • L. Bangunan: 56 m2
  • K. Tidur: 3
  • K. Mandi: 3

4 Kiat Agar Tidak Terbujuk Ikl...

di Rumah bandung
Harga Hubungi Kami Nego

Rumah Dijual Di Daun Hijau Res...

Rumah Dijual di Rumah Tangerang
Rp 787.000.000
  • L.Tanah: 90 m2
  • L. Bangunan: 40 m2
  • K. Tidur: 2
  • K. Mandi: 1

15 Tempat Makan Pilihan Paling...

di Rumah bandung
Harga Hubungi Kami Nego
SIDEBAR
Jual beli rumah jadi mudah & cepat. Hubungi kami!