cash offer for my home,sell my property privately,realtor to sell my house,best realtor to sell my house,agent to sell my house,i want to sell my house,sell my home for cash,sell home for cash,sell my house online

Beranda » Blog » Gibran Rakabuming Raka Calon Wakil Presiden Pembagian Susu di CFD Bukan Politik, Ini yang Sebenarnya

Gibran Rakabuming Raka Calon Wakil Presiden Pembagian Susu di CFD Bukan Politik, Ini yang Sebenarnya

Dipublish pada 4 January 2024 | Dilihat sebanyak 477 kali | Kategori: Blog

https://metro.tempo.co/read/1816894/mengapa-gibran-berkukuh-bagi-bagi-susu-di-cfd-bersama-politikus-bukan-kegiatan-politik-dan-kampanye

Gibran Rakabuming Raka: Pembagian Susu di CFD Bukan Politik, Ini yang Sebenarnya Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, telah berkukuh bahwa kegiatannya bersama sejumlah politikus PAN dalam membagi-bagikan susu di arena Car Free Day (CFD) Jalan Thamrin-Sudirman bukanlah kegiatan politik. Meskipun telah menjalani pemeriksaan di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Pusat pada Rabu, 3 Januari 2024, Gibran memastikan bahwa kegiatan tersebut tidak melibatkan politik.

Penjelasan Gibran Rakabuming Raka Calon Wakil Presiden

Gibran menjelaskan kepada wartawan bahwa pada 3 Desember lalu di CFD, tidak terdapat kegiatan politik sama sekali. Pernyataan ini menjadi penegasan kembali terkait klarifikasi yang diberikan di dalam kantor Bawaslu Jakarta Pusat. Ia menekankan bahwa kegiatan tersebut semata-mata adalah aksi sosial, tanpa adanya unsur politik yang terlibat.

Tidak Ada Temuan Baru

Gibran menyanggah temuan baru yang disampaikan oleh Bawaslu Jakarta Pusat terkait kegiatan pembagian susu di CFD. Dalam penjelasannya, ia menyatakan bahwa tidak ada kegiatan politik yang terlibat, dan beberapa politikus PAN juga turut serta dalam kegiatan tersebut.

Pembelaan atas Kegiatan Tanpa APK

Sebelumnya, Gibran telah menegaskan bahwa kegiatan bersama politikus PAN, seperti Eko Patrio, Pasha Ungu, dan Uya Kuya, bukanlah kampanye. Ia menunjukkan bahwa kegiatan tersebut tidak melibatkan Alat Peraga Kampanye (APK), menjadikannya sebuah kegiatan murni sosial.

Fakta Baru dari Bawaslu Jakpus

Bawaslu Jakarta Pusat menilai bahwa Gibran diduga melanggar peraturan di luar aturan pemilu dalam kegiatan CFD Jakarta. Hal ini terkait dengan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 12 Tahun 2016 yang melarang penggunaan hari bebas kendaraan bermotor sebagai sarana kampanye. Bawaslu Jakpus telah menggelar rapat pleno untuk membahas dugaan pelanggaran tersebut dan menemukan data serta fakta baru.

Selesai dan Tidak Ada Atribut Partai Politik

Setelah menjalani pemeriksaan, Gibran selesai pada pukul 14.46 WIB dan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Habiburokhman, mengklaim bahwa perkara Wali Kota Solo itu sudah selesai. Menurutnya, Gibran sudah memastikan bahwa tidak ada atribut partai politik yang terlibat dalam aksi bagi-bagi susu di CFD.

Terima Kasih untuk Dukungan Media

Gibran mengucapkan terima kasih kepada media yang telah menunggu dan memberikan liputan terkait pemeriksaan di Bawaslu Jakarta Pusat. Ia menyatakan bahwa kunjungannya ke Bawaslu adalah untuk memenuhi panggilan undangan dan memberikan klarifikasi terkait kegiatan pembagian susu di CFD Jakarta.

Kesimpulan Gibran Rakabuming Raka Calon Wakil Presiden Pembagian Susu di CFD Bukan Politik, Ini yang Sebenarnya

Dalam keterangan tertulis ini, kami mencoba merangkum proses klarifikasi yang dilakukan oleh Gibran Rakabuming Raka di Bawaslu Jakarta Pusat terkait kegiatan pembagian susu di CFD Jakarta pada 3 Desember 2023. Meskipun ada temuan baru dari Bawaslu, Gibran tetap mempertahankan bahwa kegiatan tersebut bersifat sosial dan tidak memiliki unsur politik.

Demikianlah  Gibran Rakabuming Raka Calon Wakil Presiden Pembagian Susu di CFD Bukan Politik, Ini yang Sebenarnya,Yang Kami Kutip dari situs tempo

tanggal 3 Januari kemarin  

Bagikan informasi tentang Gibran Rakabuming Raka Calon Wakil Presiden Pembagian Susu di CFD Bukan Politik, Ini yang Sebenarnya kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik dengan properti berikut ini:

Serpong Garden Apartemen...

di Rumah bandung
Harga Hubungi Kami Nego

Rumah Subsidi Lokasi Strategis...

Rumah Dijual di Rumah Bogor Rumah Subsidi
Rp 168.000.000
  • L.Tanah: 60 m2
  • L. Bangunan: 29 m2
  • K. Tidur: 2
  • K. Mandi: 1

Citra Raya Cluster Villagio...

di Rumah bandung
Harga Hubungi Kami Nego

Tempat Wisata Terbaik Pilihan ...

di Rumah bandung
Harga Hubungi Kami Nego

Rumah Baru Pesona Viscany Tanp...

Rumah Dijual di Rumah Bekasi
Rp 395.000.000
  • L.Tanah: 60 m2
  • L. Bangunan: 36 m2
  • K. Tidur: 2
  • K. Mandi: 1

Perbandingan Antara Bata Merah...

di Rumah bandung
Harga Hubungi Kami Nego
SIDEBAR
Jual beli rumah jadi mudah & cepat. Hubungi kami!