cash offer for my home,sell my property privately,realtor to sell my house,best realtor to sell my house,agent to sell my house,i want to sell my house,sell my home for cash,sell home for cash,sell my house online

Beranda » Blog » Nggak Perlu Sering, Ini 6 Cara Beberes Rumah Biar Selalu Rapi

Nggak Perlu Sering, Ini 6 Cara Beberes Rumah Biar Selalu Rapi

Dipublish pada 26 January 2024 | Dilihat sebanyak 198 kali | Kategori: Blog

Nggak Perlu Sering, Ini 6 Cara Beberes Rumah Biar Selalu Rapi

Nggak Perlu Sering, Ini 6 Cara Beberes Rumah Biar Selalu RapiRumah adalah tempat di mana kita menciptakan kesejahteraan dan ketenangan. Kebersihan rumah memiliki peran penting dalam menciptakan ruang yang nyaman dan menyenangkan. Namun, dengan rutinitas harian yang padat, seringkali sulit untuk menyempatkan waktu membersihkan rumah setiap minggu. Jangan khawatir, karena ada enam kebiasaan sederhana yang dapat kamu terapkan untuk menjaga rumah tetap bersih dan teratur.

1. Merapikan Barang dengan Bijak

Sebuah rumah yang rapi dimulai dari kebiasaan merapikan barang dengan bijak. Trisha Lake, pemilik dan CEO TLC Cleaning, menyarankan untuk melibatkan seluruh keluarga dalam sesi merapikan kecil setiap minggu. Dengan membuat jadwal dan menentukan tempat untuk menyimpan barang, kamu dapat menghindari kekacauan yang tidak diinginkan dan menjaga rumah tetap teratur.

2. Menyapu dan Menjaga Permukaan Lantai

Menyapu permukaan keras, seperti lantai dapur dan kamar mandi, bukan hanya tentang kebersihan, tetapi juga menciptakan lingkungan yang higienis, terutama jika ada anak-anak di sekitar. Budaya tidak memakai alas kaki di dalam rumah, seperti dalam budaya orang Asia, sangat membantu mencegah kotoran masuk ke dalam rumah dan menjaga kebersihan lantai.

3. Membersihkan Secara Berkala

Penting untuk menyisihkan waktu setiap minggu guna membersihkan area-area tertentu secara menyeluruh. Misalnya, membersihkan debu dari permukaan, menyeka debu dari furnitur, dan membersihkan kaca-kaca. Membersihkan secara berkala membantu mencegah penumpukan kotoran yang sulit dibersihkan.

4. Menata Tempat Tidur Setiap Pagi

Kebiasaan menata tempat tidur setiap pagi dapat memberikan kesan rapi dan teratur pada seluruh kamar tidur. Selain itu, tempat tidur yang rapi membuat ruangan terlihat lebih bersih dan siap untuk digunakan.

5. Membuat Daftar Prioritas

Buatlah daftar prioritas untuk pekerjaan rumah tangga. Dengan membuat daftar, kamu dapat fokus pada tugas-tugas yang benar-benar penting dan mendesak. Ini membantu mengelola waktu dengan lebih efisien dan mencegah kelelahan yang tidak perlu.

6. Mengajak Keluarga Terlibat

Melibatkan anggota keluarga dalam kegiatan membersihkan rumah tidak hanya mempercepat pekerjaan tetapi juga menciptakan rasa tanggung jawab bersama. Bagilah tugas-tugas kecil dan buatlah momen kebersamaan yang menyenangkan selama proses membersihkan.

Kesimpulan Nggak Perlu Sering, Ini 6 Cara Beberes Rumah Biar Selalu Rapi

Meskipun kesibukan sehari-hari mungkin membuat sulit untuk membersihkan rumah secara rutin, menerapkan kebiasaan-kebiasaan sederhana ini dapat membuat rumah selalu bersih dan rapi. Dengan melibatkan keluarga dan fokus pada tugas-tugas prioritas, menjaga kebersihan rumah menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Jadi, nggak perlu sering, asalkan konsisten, rumahmu akan selalu terjaga kebersihannya.

Bagikan informasi tentang Nggak Perlu Sering, Ini 6 Cara Beberes Rumah Biar Selalu Rapi kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik dengan properti berikut ini:

Apartemen The Fritz Alam Suter...

di Rumah bandung
Harga Hubungi Kami Nego

Lancewood Navapark, Cluster Pr...

di Rumah bandung
Harga Hubungi Kami Nego

Rumah dijual di Cakrawala Park...

di Rumah bandung
Harga Hubungi Kami Nego

Jual Rumah di Bekasi Jati Resi...

Rumah Dijual di Rumah Bekasi
Rp 443.000.000
  • L.Tanah: 60 m2
  • L. Bangunan: 36 m2
  • K. Tidur: 2
  • K. Mandi: 1

Jual Rumah 2 Lantai Bedahan Te...

Rumah Dijual di Rumah Depok
Rp 576.000.000
  • L.Tanah: 51 m2
  • L. Bangunan: 44 m2
  • K. Tidur: 3
  • K. Mandi: 2

Hotel Ibis Style BSD...

di Rumah bandung
Harga Hubungi Kami Nego
SIDEBAR
Jual beli rumah jadi mudah & cepat. Hubungi kami!