cash offer for my home,sell my property privately,realtor to sell my house,best realtor to sell my house,agent to sell my house,i want to sell my house,sell my home for cash,sell home for cash,sell my house online

Beranda » Blog » Lantai 2 Rumah Sering Terasa Panas? Ini Penyebab dan Cara Atasinya

Lantai 2 Rumah Sering Terasa Panas? Ini Penyebab dan Cara Atasinya

Dipublish pada 16 February 2024 | Dilihat sebanyak 148 kali | Kategori: Blog

Lantai 2 Rumah Sering Terasa Panas? Ini Penyebab dan Cara Atasinya

Lantai 2 Rumah Sering Terasa Panas? Ini Penyebab dan Cara Atasinya – Memiliki rumah dengan lantai 2 rumah tingkat dapat memberikan keuntungan tersendiri, terutama dalam hal luas ruangan. Dengan adanya lantai tambahan, Anda dapat membuat ruangan baru hingga 4 lantai jika dibutuhkan, yang cocok untuk keluarga yang cukup besar.

Baca Artikel yang Lain di Google News

Rumah bertingkat atau lantai 2 rumah biasanya dibangun pada lahan yang terbatas, sehingga membangun ke atas adalah solusi untuk memperluas ruangan. Rumah dengan 2 lantai, misalnya, memiliki kelebihan pencahayaan yang cukup, sirkulasi udara yang baik, dan atap yang tinggi. Namun, ada satu masalah yang sering dialami oleh penghuni rumah bertingkat, yaitu suhu udara yang berbeda antar lantai.

Baca Juga 

Kampanye Sudah, Nyoblos Sudah, Sekarang Waktunya Bersihkan Rumah dari Stiker Partai

Hati-Hati! Jangan Taruh Kaleng Semprotan Nyamuk Dekat Kompor

7 Tips Sederhana untuk Menciptakan Suasana Romantis di Kamar Tidur

4 Metode Efektif Mengusir Kelabang dari Rumah

Meningkatnya Persentase Kepemilikan Rumah di Indonesia

Mengungkap Mitos: 6 Cara Membersihkan Rumah yang Masih Dipercaya

Biasanya, lantai 2 rumah akan terasa lebih panas, pengap, dan lembap dibandingkan dengan lantai di bawahnya. Meskipun memasang kipas angin atau AC di setiap ruangan dapat menjadi solusi sementara, hal ini dapat meningkatkan tagihan listrik rumah, terutama saat malam hari. Oleh karena itu, menggunakan pendingin ruangan bukanlah solusi jangka panjang untuk masalah suhu panas di lantai 2.

Untuk mengatasi masalah ini, penting untuk mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Berikut beberapa alasan mengapa lantai 2 rumah bisa terasa panas dan cara mengatasinya:

1.Peningkatan Suhu

Udara panas cenderung naik ke atas, sedangkan udara dingin akan turun. Untuk mengurangi panas di lantai 2, Anda dapat memasang kipas angin, AC, atau mengurangi penggunaan lampu pada ruangan yang jarang digunakan. Memasang tirai bambu yang bisa digulung juga dapat membantu menghalau sinar matahari langsung.

2.Salah Memilih Jenis Atap

Jenis atap yang tidak menyerap panas dengan baik dapat menyebabkan panas terasa hingga ke dalam rumah. Pilihlah jenis atap yang direkomendasikan, seperti atap genteng, metal, asbes, keramik, atau beton yang dapat menyerap panas dengan baik.

3.Sirkulasi Udara yang Buruk

Sirkulasi udara yang baik dapat membantu penyebaran udara sejuk ke seluruh rumah. Pastikan untuk memiliki sumber sirkulasi udara yang baik, seperti balkon di lantai 2, namun hindari pintu yang terbuka karena dapat meningkatkan jumlah debu yang masuk ke dalam rumah. Jika memungkinkan, pasanglah pintu jaring untuk menjaga udara tanpa debu masuk ke dalam rumah.

Kesimpulan Lantai 2 Rumah Sering Terasa Panas? Ini Penyebab dan Cara Atasinya

Dengan mengetahui penyebab dan cara mengatasi suhu panas di lantai 2 rumah, Anda dapat membuat lingkungan rumah yang lebih nyaman dan sejuk bagi penghuninya.

Baca Artikel yang Lain di Google News

Bagikan informasi tentang Lantai 2 Rumah Sering Terasa Panas? Ini Penyebab dan Cara Atasinya kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Mungkin Anda tertarik dengan properti berikut ini:

Serpong Garden, Cluster Murah ...

di Rumah bandung
Harga Hubungi Kami Nego

Rumah Siap Huni Di Jl.raya Dek...

Rumah Dijual di Rumah Bogor
Rp 640.000.000 Nego
  • L.Tanah: 93 m2
  • L. Bangunan: 60 m2
  • K. Tidur: 2
  • K. Mandi: 1

30 Desain Gambar Kolam Ikan Ko...

di Rumah bandung
Harga Hubungi Kami Nego

AEON Mall Jakarta Garden City...

di Rumah bandung
Harga Hubungi Kami Nego

Citra Raya Cluster Villagio...

di Rumah bandung
Harga Hubungi Kami Nego

Rumah dijual di Cakrawala Park...

di Rumah bandung
Harga Hubungi Kami Nego
SIDEBAR
Jual beli rumah jadi mudah & cepat. Hubungi kami!