cash offer for my home,sell my property privately,realtor to sell my house,best realtor to sell my house,agent to sell my house,i want to sell my house,sell my home for cash,sell home for cash,sell my house online

Beranda » Blog » Hati-hati Kulkas di Rumah Bisa ‘Nyetrum’Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Hati-hati Kulkas di Rumah Bisa ‘Nyetrum’Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Dipublish pada 4 February 2024 | Dilihat sebanyak 112 kali | Kategori: Blog

Hati-hati Kulkas di Rumah Bisa 'Nyetrum'Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Hati-hati Kulkas di Rumah Bisa ‘Nyetrum’Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya Saat menggunakan alat elektronik, keselamatan harus menjadi prioritas utama, terutama ketika kita berinteraksi dengan perangkat-perangkat di sekitar rumah. Salah satu perangkat yang sering kita gunakan sehari-hari adalah kulkas. Namun, tahukah Anda bahwa kulkas juga memiliki potensi untuk ‘nyetrum’ penggunanya?

Baca Juga ya Artikel Kami yang Lain di Google News

Kulkas atau lemari pendingin menjadi tempat penting untuk menyimpan makanan dan minuman agar tetap segar. Namun, sebagai orang tua atau penghuni rumah, kita perlu menyadari bahwa tidak semua bagian kulkas aman untuk disentuh, terutama oleh anak-anak.Maka Kita harus waspada bahaya Nyetrum

Mengapa Kulkas Bisa Nyetrum?

Sensasi listrik yang disebut nyetrum dapat terjadi pada beberapa bagian kulkas. Mari kita bahas penyebabnya:

1. Tidak Menggunakan Grounding

Grounding adalah langkah penting yang sering terlewatkan. Grounding melibatkan pemasangan kabel sepanjang 30 cm yang dihubungkan ke bagian kulkas yang berpotensi menyetrum. Langkah ini tidak hanya melindungi pengguna dari listrik berbahaya dan bahaya nyetrum, tetapi juga membantu mengurangi getaran kulkas.

2. Air Merusak Komponen Kulkas

Kulkas menghasilkan air yang umumnya ditampung di bagian belakangnya. Namun, jika air ini masuk ke dalam komponen kulkas, dapat menyebabkan korsleting listrik atau Nyetrum. Kejadian ini dapat membahayakan ketika Anda menyentuhnya.

Cara mengatasi: Cabut kabel dari stop kontak, selanjutnya identifikasi sumber masalah. Jika tidak ada indikasi bau gosong atau komponen yang terbakar, colokkan kembali kabel dengan posisi terbalik dari posisi awal.

3. Kabel Rusak

Kabel yang rusak atau mengelupas bisa menjadi sumber listrik yang menyebar ke permukaan kulkas. Ini adalah tanda bahwa kabel perlu segera diganti.

Cara mengatasi: Ganti kabel yang rusak dengan yang baru. Jika perbaikan tidak berhasil, pertimbangkan untuk membeli kulkas baru demi keamanan penggunaan sehari-hari.

Kesimpulan Hati-hati Kulkas di Rumah Bisa ‘Nyetrum‘Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Ketika kita berinteraksi dengan perangkat-perangkat elektronik, penting untuk memahami potensi risiko yang nyetrum terkait. Dengan langkah-langkah pencegahan sederhana seperti grounding dan perawatan rutin, kita dapat menjaga kulkas tetap aman digunakan. Keselamatan keluarga adalah prioritas utama. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu menjaga rumah tangga Anda tetap aman!


Artikel ini memberikan informasi yang lebih rinci dan menggunakan subjudul untuk meningkatkan kejelasan isi. Selamat menggunakan!

Baca Juga ya Artikel Kami yang Lain di Google News

Tags:

Bagikan informasi tentang Hati-hati Kulkas di Rumah Bisa ‘Nyetrum’Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Mungkin Anda tertarik dengan properti berikut ini:

Perumahan Murah di Pondok Cabe...

di Rumah bandung
Harga Hubungi Kami Nego

Cluster Modern Green Persada J...

Rumah Dijual di Rumah Bekasi
Rp 565.000.000
  • L.Tanah: 68 m2
  • L. Bangunan: 40 m2
  • K. Tidur: 3
  • K. Mandi: 1

Rumah Dijual Spring Terrace Se...

di Rumah bandung
Harga Hubungi Kami Nego

Dijual Rumah di Casa Azalea Bi...

di Rumah bandung
Harga Hubungi Kami Nego

Serpong Jaya, Rumah Baru 2 Lan...

di Rumah bandung
Harga Hubungi Kami Nego

Rumah Baru Townhouse Casa Boni...

di Rumah bandung
Harga Hubungi Kami Nego
SIDEBAR
Jual beli rumah jadi mudah & cepat. Hubungi kami!