cash offer for my home,sell my property privately,realtor to sell my house,best realtor to sell my house,agent to sell my house,i want to sell my house,sell my home for cash,sell home for cash,sell my house online

Beranda » Blog » 7 Tanda Genteng Bocor yang Bisa Kamu Kenali Tanpa Harus Memanjat Atap

7 Tanda Genteng Bocor yang Bisa Kamu Kenali Tanpa Harus Memanjat Atap

Dipublish pada 28 January 2024 | Dilihat sebanyak 182 kali | Kategori: Blog

7 Tanda Genteng Bocor yang Bisa Kamu Kenali Tanpa Harus Memanjat Atap

7 Tanda Genteng Bocor yang Bisa Kamu Kenali Tanpa Harus Memanjat Atap Musim hujan seringkali membawa kekhawatiran bagi penghuni rumah terutama terkait dengan potensi kebocoran atap. Namun, untuk kamu yang enggan atau takut memanjat atap, tetap ada cara-cara untuk mengenali tanda-tanda genteng bocor tanpa harus naik ke ketinggian. Berikut adalah 7 petunjuk yang bisa membantu kamu mengidentifikasi genteng bocor tanpa repot memanjat atap, seperti dilansir dari angi.com.

1. Tumbuhnya Jamur pada Dinding Luar

Jika kamu melihat pertumbuhan jamur pada dinding luar rumah, ini dapat menjadi tanda genteng bocor. Gunakan meteran untuk mengukur seberapa jauh titik jamur dari sudut atau pintu, lalu ukur dengan jarak yang sama di bagian luar tembok untuk menentukan sumber kebocoran. Jika talang air miring ke arah rumah atau saluran pembuangan air mengalir di dekat dinding, mungkin itu adalah akar masalahnya.

2. Suara Rintikan Air

Kebocoran yang kecil pun dapat terdengar melalui suara rintikan air. Jika kamu mendengar suara ini, periksa daerah sekitarnya untuk menentukan lokasi kebocoran. Meskipun kebocorannya kecil, pengecekan segera dapat mencegah kerusakan yang lebih parah.

3. Pipa Ventilasi Rusak

Ventilasi pipa yang rusak dapat menjadi sumber masalah kebocoran. Air dapat mengalir keluar pipa dan memasuki rumah. Pastikan untuk segera mengganti pipa ventilasi yang rusak untuk menghindari kerusakan yang lebih lanjut.

4. Genteng Retak, Rusak, atau Hilang

Genteng yang retak, rusak, atau hilang bisa menjadi pintu masuk bagi air hujan ke dalam rumah. Perhatikan dan perbaiki genteng yang bermasalah secepat mungkin untuk menghindari kerusakan yang lebih serius.

5. Lapisan Cat Mengelupas

Jika cat di langit-langit atau dinding dalam rumah mengelupas, ini bisa menjadi tanda kelembaban akibat genteng bocor. Perhatikan apakah ada area di dalam rumah yang mengalami kondisi ini.

6. Bau Jamur atau Kelembaban

Bau jamur atau kelembaban yang persisten di dalam rumah bisa menjadi indikasi genteng bocor. Perhatikan apakah ada aroma yang tidak biasa, terutama di area-langit-langit atau dinding.

7. Kerusakan pada Isolasi Atap

Perhatikan kerusakan atau perubahan pada isolasi atap, seperti penurunan kualitas dan kelembaban yang terkumpul. Hal ini bisa menunjukkan adanya kebocoran.

Kesimpulan: 7 Tanda Genteng Bocor yang Bisa Kamu Kenali Tanpa Harus Memanjat Atap

Dengan mengenali tanda-tanda genteng bocor secara dini, kamu dapat mengambil langkah-langkah preventif tanpa harus memanjat atap. Keberanian untuk mengidentifikasi masalah dapat membantu melindungi rumah dari kerusakan yang lebih serius di masa depan.

Bagikan informasi tentang 7 Tanda Genteng Bocor yang Bisa Kamu Kenali Tanpa Harus Memanjat Atap kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik dengan properti berikut ini:

8 Alasan Kuat Untuk Tinggal di...

di Rumah bandung
Harga Hubungi Kami Nego

Jual Rumah di Bogor Lokasi Str...

Rumah Dijual di Rumah Bogor
Rp 440.000.000
  • L.Tanah: 90 m2
  • L. Bangunan: 36 m2
  • K. Tidur: 2
  • K. Mandi: 1

Rumah Murah di Grand Vilamas C...

di Rumah bandung
Harga Hubungi Kami Nego

Rumah dijual Mewah Di Pondok I...

di Rumah bandung
Harga Hubungi Kami Nego

Jual Rumah Di Selatan Jakarta ...

Rumah Dijual di Rumah Tangerang
Rp 1.850.000.000
  • L.Tanah: 88 m2
  • L. Bangunan: 120 m2
  • K. Tidur: 3
  • K. Mandi: 3

Ruko Dijual Disewakan Icon Bus...

di Rumah bandung
Harga Hubungi Kami Nego
SIDEBAR
Jual beli rumah jadi mudah & cepat. Hubungi kami!