cash offer for my home,sell my property privately,realtor to sell my house,best realtor to sell my house,agent to sell my house,i want to sell my house,sell my home for cash,sell home for cash,sell my house online

Beranda » Blog » Tips Membersihkan Kulkas yang Berjamur: Cegah Dampak Buruk dengan Langkah Efektif

Tips Membersihkan Kulkas yang Berjamur: Cegah Dampak Buruk dengan Langkah Efektif

Dipublish pada 25 January 2024 | Dilihat sebanyak 205 kali | Kategori: Blog

Tips Membersihkan Kulkas yang Berjamur: Cegah Dampak Buruk dengan Langkah Efektif

Tips Membersihkan Kulkas yang Berjamur: Cegah Dampak Buruk dengan Langkah Efektif  – Menjaga kebersihan kulkas itu penting. Karena terdapat makanan dan minuman yang kualitasnya harus terjaga. Tak jarang kulkas yang jarang dibersihkan akan timbul jamur yang membuat bagian dalam jadi bau dan berlendir. Tentunya itu dapat mempengaruhi kualitas makanan dan minuman di dalam kulkas yang akan dikonsumsi. Jika sudah terkontaminasi oleh jamur, pasti akan membahayakan kesehatan penghuni keluarga. Untuk menghindarinya, kamu perlu tahu tips berikut yaitu membersihkan kulkas yang berjamur. Mari simak penjelasan lengkapnya berikut.

 

Baca Juga

Berburu Kulkas Baru? Jangan Lewatkan Diskon Hebat di Transmart Full Day Sale
7 Kebiasaan Buruk yang Buat Kulkas Cepat Rusak
Pintu Kulkas Nggak Bisa Rapat? Ini 6 Cara Memperbaiki Kulkas
Tips Membersihkan Kulkas yang Berjamur: Cegah Dampak Buruk dengan Langkah Efektif

Dampak dari Kulkas Berjamur

Mengutip dari Aqua Elektronik, Kamis (25/1/2024), jamur yang tumbuh di dalam kulkas, selain dapat mempengaruhi kualitas makanan dan minuman juga merusak kulkas itu sendiri. Berikut beberapa diantaranya dampak kulkas berjamur.

  1. Mudah Berkarat: Dampak dari ketika kulkas yang ditumbuhi jamur adalah kulkas menjadi mudah berkarat. Dengan begitu, komponen bagian dalam kulkas menjadi rentan berkarat, terutama yang menggunakan Aluminium. Kontaminasi makanan oleh karat tersebut dapat menyebabkan keracunan.
  2. Laci dan Rak Kulkas Rawan Terkontaminasi: Jamur bisa timbul pada kulkas yang tidak pernah dibersihkan, terutama jika penuh dengan makanan basah seperti daging dan sayuran. Laci dan rak kulkas dapat berjamur, membuat makanan cepat busuk dan tidak dapat dikonsumsi.
  3. Bau Tidak Sedap: Kulkas yang berjamur dapat menghasilkan bau tidak sedap karena udara lembab bercampur dengan kotoran bekas makanan.

Tips Membersihkan Kulkas dari Jamur

Agar kulkas bersih dan bebas dari bau serta jamur, berikut tips yang dikutip dari Satu Digital, Kamis (25/1/2024) yang bisa kamu coba.

  1. Membersihkan Semua Komponen Kulkas Secara Total: Keluarkan semua isi dalam kulkas dan bersihkan semua komponen baik dari dalam dan luar. Cara ini efektif menghilangkan bau dalam kulkas akibat simpanan makanan berhari-hari.
  2. Membasmi Jamur Pakai Cuka: Kerak dan jamur pada eksterior kulkas dapat diatasi dengan cuka. Oleskan cuka pada bagian jamur, diamkan 10-20 menit, dan bilas. Cuka juga efektif untuk mengatasi karat.
  3. Gunakan Pengharum Alami: Setelah membersihkan kulkas, gunakan bahan alami seperti baking soda, perasan lemon, cuka, vanili, oatmeal, jus tomat, atau bubuk kopi untuk mengusir bakteri penyebab bau tak sedap.
  4. Gunakan Alkohol untuk Jamur Pada Perekat Kulkas: Alkohol bisa membersihkan jamur pada perekat kulkas. Oleskan sedikit alkohol pada bagian yang terkena jamur, dan kotoran akan terangkat.

Kesimpulan Tips Membersihkan Kulkas yang Berjamur: Cegah Dampak Buruk dengan Langkah Efektif

Dengan menerapkan tips ini secara rutin, kamu dapat menjaga kebersihan kulkas dan mencegah timbulnya jamur yang dapat merugikan. Semoga bermanfaat!

Bagikan informasi tentang Tips Membersihkan Kulkas yang Berjamur: Cegah Dampak Buruk dengan Langkah Efektif kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik dengan properti berikut ini:

Cara Rahasia Membuat Halaman M...

di Rumah bandung
Harga Hubungi Kami Nego

23 Inspirasi Desain Gambar Pag...

di Rumah bandung
Harga Hubungi Kami Nego

Casa Delia Pondok Cabe, Selang...

di Rumah bandung
Harga Hubungi Kami Nego

Rumah Murah Palem Lestari Di J...

Rumah Dijual di Rumah Bekasi
Rp 1.181.861.454
  • L.Tanah: 84 m2
  • L. Bangunan: 77 m2
  • K. Tidur: 3
  • K. Mandi: 2

Jual Rumah di Bekasi Perumahan...

Rumah Dijual di Rumah Bekasi
Rp 755.000.000
  • L.Tanah: 70 m2
  • L. Bangunan: 36 m2
  • K. Tidur: 3
  • K. Mandi: 1

Yuk Pasang Internet Wifi My Re...

di Rumah bandung
Harga Hubungi Kami Nego
SIDEBAR
Jual beli rumah jadi mudah & cepat. Hubungi kami!